Gambar

Siswa MA Pesri Kendari Raih Emas Olimpiade Matematika Tingkat Nasional

Kendari, (Humas Yayasan)---Subhanallah, Siswa Madrasah Aliyah Pesantren Ummusshabri (MA Pesri) Kendari kembali menorehkan prestasi membanggakan pada level/tingkat nasional. 

Adalah Andi Fauzan Akbar yang merupakan siswa kelas 10 MIA-2 kembali meraih medali emas bidang Matematika pada Olimpiade Sains Kihajar Dewantara tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh lembaga Garuda Sains Indonesia, pada tanggal 13 Maret 2022 secara online.

Suci Rahmah Hamid, S.Pd., M.Pd, sebagai salah satu pembimbing lomba bersyukur atas prestasi ini, “alhamdulillah, sebagai salah satu pembimbing saya turut senang dan mengapresiasi perolehan medali yang dipersembahkan oleh siswa kami pada ajang Olimpiade Sains Kihajar Dewantara tingkat Nasional tahun ini, prestasi ini tentu semakin menambah citra positif bagi madrasah kami.

“insya Allah prestasi ini menjadi motivasi dan penyemangat bagi yang bersangkutan dan siswa lainnya, untuk memacu diri dalam mempersembahkan prestasi yang lebih luar biasa lagi di masa mendatang, “harapnya.

Sementara kepala MA Pesri Kendari Agus Sugito, Gr., S.Th.I., M.Pd juga bersyukur dan mengapresiasi prestasi ini “Alhamdulillah, tiada hentinya kami bersyukur kepada Allah SWT, atas anugerah nikmat-Nya kepada madrasah kami karena salah seorang siswa kami kembali mempersembahkan medali emas olimpiade sains matematika tingkat nasional. 

“Sebagai kepala Madrasah saya ucapkan selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada ananda Andi Fauzan Akbar, walaupun masih kelas 10 namun telah mengharumkan nama madrasah untuk yang kesekian kalinya di ajang olimpiade tingkat nasional. Potensi ini harus terus diasah, ananda Fauzan masih memiliki waktu yang banyak untuk menambah prestasi demi prestasi bahkan bisa lebih baik lagi,  kuncinya jangan cepat puas dan teruslah mengasah diri, "pesannya.

“Prestasi ini merupakan salah satu indikator bahwa proses pembelajaran dan bimbingan di MA Pesri tetap berjalan dengan baik, kendatipun kondisi pandemi covid-19 menyebabkan terjadinya penyesuaian pola pembelajaran, namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat guru dan siswa kami dalam meraih prestasi, alhasil dalam beberapa bulan terakhir ini siswa-siswi kami banyak yang mempersembahkan medali kejuaraan, baik dalam bidang sains maupun keagamaan, “tegasnya. (MA)