Gambar

MI Ummusshabri Juara Umum Aqsha Competition Tingkat Nasional

Kendari, (Humas-Ummusshabri)---Tidak dapat dipungkiri bahwa Madrasah Ibtidaiyah Pesantren Ummusshabri (MI Pesri) Kendari merupakan Madrasah yang patut mendapatkan acungan jempol, hal itu paling tidak karena MI Pesri tetap terus berprestasi. Teranyar adalah prestasi membanggakan yang dipersembahkan oleh siswa-siswinya yang berhasil mempersembahkan 2 medali, masing-masing adalah Juara 1 (medali Emas) lomba Baca Puisi yang dipersembahkan oleh Filzah Aina S (Kelas 5) dan Juara 2 (medali Perak) lomba Adzan yang dipersembahkan oleh Muhammad Habibie Al-Harist (Kelas 1) pada kegiatan Aqsha Competition Vol. 5  tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Sekolah Putri Darul Istiqomah Kabupaten Maros Sulawesi Selatan. Kegiatan ini dilaksanakan secara virtual dari tanggal 24 – 28 Februari 2021.

Menurut wakil kepala Madrasah bidang kesiswaan, Ustadz Nasruddin Gito, bahwa “untuk mencapai prestasi ini kami mempersiapkannya dengan sebaik-baiknya dengan cara mengidentifikasi siswa (i) yang memiliki kompetensi pada bidang yang diperlombakan, kemudian kami melakukan pembinaan dan bimbingan secara rutin di bawah kendali para guru pendamping, hasilnya  “Alhamdulillah, siswa (i) MI Pesri Kendari yang ikut lomba ini bisa mempersemhakan juara, bahkan MI Pesri Kendari ditetapkan sebagai juara umum untuk lomba tingkat SD/MI “syukurnya. 

Kepala Madrasah Ibtidaiyah Pesri Kendari, Fajeri Ishak, S.Pd.I., M.Ed bersyukur atas raihan prestasi ini “Alhamdulillah, tiada henti-hentinya kita bersykur atas nikmat Allah, dan atas nama kepala Madrasah saya juga mengucapkan selamat kepada siswa (i) yang telah membawa nama baik MI pesri di pentas Nasional melalui lomba Al-Aqso. Saya berkeyakinan bahwa capaian hari ini merupakan buah dari sebuah proses pembinaan yang menantang di masa pandemi. Karenanya  kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pembina dan pendamping yang telah meluangkan waktunya bersama anak-anak, juga kepada orang tua/wali siswa (i) yang telah berpartisipasi dan mendukung setiap program yang dicanangkan oleh Madrasah,“tambahnya.

Fajeri tak lupa berpesan dan menasehatkan agar anak-anak terus memacu prestasi dengan tidak cepat merasa puas dengan apa yang telah dicapai hari ini, bahkan capaian ini harus menjadi motivasi/penyemangat untuk lebih meningkatkan diri lagi. “Khusus untuk para pembina dan tim pendamping mutu, atas nama pribadi dan Madrasah kami berharap untuk terus mencari strategi-strategi jitu dalam mengembangkan dan meningkatkan prestasi anak didik kita, “tutupnya.

Sementara Direktur Pendidikan Yayasan Ummusshabri Kendari, H. Zainal Mustamin, S.Ag., MA yang juga merupakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kendari, mengapresiasi torehan prestasi ini, “Selamat kepada MI Pesri Kendari yang tetap mampu bersaing di tingkat Nasional pada setiap event/ajang lomba selama ini, saya selalu berkeyakinan bahwa hasil tidak akan pernah menghianati proses yang dilaksanakan secara maksimal, karenanya jangan pernah behenti untuk melahirkan ide, gagasan, kreasi dan inovasi untuk sebuah kemajuan, walaupun kita masih berada dalam bayang-bayang pandemi covid-19“harapnya.

Zainal mengingatkan “kepercayaan masyarakat akan keberadaan lembaga ini (Ummusshabri red) sebagai lembaga pendidikan yang unggul dan berdaya saing harus selalu dijaga dengan sebaik-baiknya dan dijawab dengan upaya nyata yang maksimal tanpa kenal lelah, in syaa Allah Ummusshabri tetap berada pada rel dan jalur yang tepat untuk sebuah mutu, terlebih Ummusshabri sedang menuju Sekolah go internasional“tutupnya.

Sumber : Moh. Anwar