Gambar

Abdiansyah, Siswa MI Pesri Kendari Lolos KSN Tingkat Nasional

Kendari, (Humas Ummusshabri)---Subhanallah wal hamdulillah, Abdiansyah R. Idris, siswa kelas 6-B Madrasah Ibtidaiyah Pesantren Ummusshabri (MI Pesri) Kendari telah mengukir prestasi menggembirakan karena telah berhasil dan dinyatakan lolos ke tingkat nasional Kompetisi Sains Nasional (KSN) pada seleksi tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara yang dilaksanakan secara daring pada Selasa, 28 September 2021 lalu yang baru diumumkan pada Senin, 4 Oktober 2021. 

Pengumunan keberhasilan ananda Abdiansyah tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Kepala Pusat Prestasi Nasional, Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor: 2275/J3/DM.00.03/2021 yang diumumkan pada laman www.pusatprestasinasional.kemendikbud.go.id, Senin (4/10). 

Nasrudin Gito, S.Pd, Wakil kepala madrasah bidang kesiswaan MI Pesri bersyukur dengan prestasi ini  “Alhamdulillah, 1 orang siswa kami berhasil lolos pada seleksi KSN tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara dan selanjutnya akan mengikuti KSN Tingkat Nasional”, 

Ia menambahkan bahwa “pada ajang KSN ini MI Ummusshabri mengutus 2 orang siswa yaitu pada bidang Matematika dan IPA, karena setiap pelajaran hanya dibolehkan mengutus 1 orang peserta, alhasil kita meloloskan 1 siswa ke tingkat nasional.

Fajeri Ishak, S.Pd.I., M.Ed, Kepala MI Pesri Kendari  juga bersyukur dengan pencapaian ini, “Alhamdulillah, salah seorang siswa kami dinyatakan lolos KSN tingkat nasional, karena atas nama kepala madrasah saya ucapkan selamat kepada ananda Abdiansyah yang telah berprestasi dan membawa nama baik MI Ummussabri, ucapan yang sama juga saya sampaikab kepada seluruh tim mutu, para pembimbing dan orang tua/wali yang tiada hentinya mendukung dan memberi support kepada madrasah, semoga semuanya bernilaikan ibadah, “do’anya.

“Semoga ananda Abdiansyah nantinya bisa memberikan hasil yang terbaik di level nasional, karena saya berharap agar terus giat belajar dan mengasah kemampuannya, demikian juga bagi para pembimbing agar mempersiapkannya dengan sebaik-baiknya untuk sebuah hasil yang maksimal, “pungkasnya.

Kompetisi Sains Nasional (KSN) yang dulunya bernama Olimpiade Sains Nasional (OSN) merupakan lomba tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi sebagai salah satu wadah strategis untuk meningkatkan mutu proses pembelajaran Matematika dan IPA sehingga peserta didik menjadi lebih kreatif dan inovatif. Selain itu, melalui kegiatan KSN ini diharapkan akan membekali peserta didik dengan kemampuan berpikir logis, sistematis, analitis, kritis, dan kreatif.

 

Anwar