Gambar

PENERIMAAN TENAGA PENDIDIK DAN KEPENDIDIKAN

Yayasan Ummusshabri Kendari membuka penerimaan calon tenaga pendidik dan kependidikan tahun 2022. 

Waktu Pelaksanaan 

  1. Pendaftaran dibuka dari tanggal  1 s/d 10 April 2022.
  2. Seleksi berkas dan portofolio dilakukan pada tanggal 11 April 2022, dengan menggunakan sistem gugur dan dilihat kesesuaian kualifikasi yang dibutuhkan. Pengumuman seleksi berkas dan portofolio pada tanggal 13 April 2022.
  3. Tes wawancara tanggal 15 April 2022. Materi tes meliputi; kemampuan Bahasa asing, membaca al-Qur’an, wawasan kependidikan, jejak rekam prestasi akademik dan non akademik, dan kemampuan IT. Saat mengikuti seleksi wawacara peserta wajib membawa dokumen yang termuat dalam lampiran curriculum vitae. Pengumuman hasil tes wawancara tanggal 18 April 2022.
  4. Tes tertulis dilakukan pada tanggal 19 April 2022. Dan pengumuman kelulusan tes tertulis tanggal 21 April 2022.
  5. Tes kemampuan mengajar (mikro teaching) dilakukan pada tanggal 23 April 2022. Selanjutnya akan diumunkan hasilnya pada tanggal 26 April 2022. Semua peserta wajib membuat RPP dan praktik mengajar dalam Bahasa asing.
  6. Perserta yang dinyatakan lulus tes kemampuan mengajar (micro teaching) akan mengikuti tes kesehatan pada tanggal  29 April 2022 di Klinik Yayasan Ummusshabri Kendari.
  7. Pengumuman  hasil seleksi kelulusan tenaga pendidik dan kependidikan akan dilaksanakan pada tanggal 30  April 2022.

Jabatan, Kualifikasi Pendidikan dan Unit Penempatan

Untuk melihat jabatan, kualifikasi pendidikan dan unit penempatan, calon peserta dapat membuka tautan ini (klik)

Persyaratan Pelamar

Persyaratan Umum

  1. Warga Negara Indonesia.
  2. Beragama Islam.
  3. Usia pelamar maksimal 30 tahun.
  4. Tidak pernah dihukum pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap.
  5. Sehat jasmani dan rohani sesuai dengan persyaratan jabatan yang dilamar.
  6. Tidak merokok, menggunakan narkoba dan minum-minuman keras.
  7. Membuat surat lamaran dan curriculum vitae yang sesuai dengan format yang telah ditetapkan.
  8. Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan yang dibuktikan dengan foto copy ijazah terakhir.

Persyaratan Khusus Calon Guru

  1. Diutamakan yang belum menikah dan bersedia tinggal di asrama menjadi pengasuh santri sesuai kebutuhan jumlah pengasuh 3 orang putra dan 3 orang putri.
  2. Berpendidikan minimal Strata Satu (S1) dibuktikan dengan fotocopy ijazah
  3. Memiliki Nilai Indeks Prestasi Komulatif (IPK) minimal 3.0 (Tiga Koma Nol) yang dibuktikan dengan foto copy transkrip nilai.
  4. Mampu mengoperasikan Komputer  dan IT.
  5. Memiliki kemampuan berbahasa Inggris/Bahasa Arab aktif.
  6. Melampirkan dokumen penunjang seperti sertifikat, piagam dll (jika ada).
  7. Khusus guru tahfidz memiliki hafalan minimal 15 juz

Ketentuan Pendaftaran

  1. Berkas peserta seleksi dimasukan ke dalam map snalhacter kemudian dimasukan ke dalam map coklat.
  2. Para peserta wajib mencantumkan nomor handphone, dan kualifikasi jabatan yang dilamar pada map berwarna coklat.
  3. Persyaratan berkas dapat dilihat pada contoh surat lamaran dan CV.
  4. Berkas dapat diantar langsung ke Kantor Yayasan Ummusshbari Kendari, Jl. Jend. Ahmad Yani No. 3. kel. Bende Kec. Kadia, Kendari.
  5. Pendaftaran juga dapat dilakukan secara online melalui  link berikut ini =>>(klik ini).
  6. Peserta yang telah mengirimkan berkas melalui email/link goole form wajib membawa berkas asli saat mengikuti tes tertulis.
  7. Pengumuman kelulusan pada setiap tes dapat dilihat pada website resmi yayasan : ummusshabri.sch.id

Pengumuman resmi (unduh)

Format surat lamaran (unduh)

Format CV (unduh)

________________________________________________________________________________________________________________________________________________

Contact Person: 

  1. Naya (082293691088)
  2. Melvi (081341812125)