Kendari, (Humas Yayasan)---Madrasah Aliyah Pesantren Ummusshabri (MA Pesri) Kendari terus memacu diri untuk peningkatan kualitas dan daya saing madrasah. Keberhasilannya pada berbagai ajang/event lomba baik pada tingkat lokal maupun tingkat nasional menjadi salah satu indikator kualitas dan daya saing madrasah ini. Teranyar adalah keberhasilan Siswa MA Pesri mempersembahkan medali emas bidang Matematika pada ajang Olimpiade Sains Siswa Nasional (OSSI) tahun 2022 yang diselenggarakan oleh lembaga Jenius Sains Competitions. Siswa MA Pesri Kendari yang berhasil mempersembahkan medali emas bidang Matematika tersebut adalah Andi Fauzan Akbar.
Salah satu pembimbing lomba Suci Rahmah Hamid, S.Pd., M.Pd bersyukur atas prestasi ini, “alhamdulillah, sebagai pembimbing saya mengapresiasi perolehan medali emas yang dipersembahkan oleh siswa kami pada ajang OSSI, prestasi ini tentu dapat mengangkat citra dan nama baik madrasah.
Lebih lanjut ia menuturkan “prestasi yang diraih oleh Andi Fauzan Akbar ini merupakan buah dari kerja kerasnya dalam belajar dengan mengikuti arahan dan tahapan bimbingan yang dilakukan oleh guru.
“Mudah-mudahan prestasi yang dipersembaghkan ini tidak menjadi alasan untuk cepat berpuas diri, akan tetapi justru dijadikan sebagai motivasi untuk mempersembahkan prestasi yang lebih luar biasa lagi dan juga menjadi motivasi siswa lainnya untuk mempersembagkan hal yang sama “pesannya.
Kepala MA Pesri Kendari Agus Sugito, S.Th.I., M.Pd bersyukur dan mengapresiasi prestasi ini, “sebagai Kepala Madrasah saya tidak henti hentinya bersyukur kepada Allah SWT atas anugerah-Nya yang senantiasa terlimpah, dan saya ucapkan “selamat kepada para siswa-siswi hebat yang selalu semangat selama kompetisi berlangsung, serta guru pembimbing yang luar biasa telaten, sabar dan penuh dedikasi dalam membina dan membimbing para siswa. Upaya kolaboratif yang dilakukan antara siswa dengan guru melalui pola bimbingan yang teratur serta terukur, nyatanya menjadi kunci dalam menjaga dan meningkatkan semangat prestasi. Proses bimbingan merupakan ruang penguatan lanjutan, bagi para siswa yang terseleksi sebelumnya oleh guru pembimbing yang juga sebagai guru mata pelajaran. Madrasah mempersiapkan dan merancang proses pembelajaran yang dapat dieksplor lebih luas, oleh para guru serta siswa, guna mempertajam pemahaman siswa, “jelasnya.
“Capaian prestasi ini menjadi salah satu indikator, bahwa proses pembelajaran di MA Pesri Kendari berlangsung secara efektif dan semakin korelatif, dengan tantangan pendidikan saat ini, terutama pada peningkatan daya nalar kritis siswa dalam memecahkan kesulitan-kesulitan proses pembelajaran. “Prestasi yang telah diraih harus terus dijaga dan dikembangkan untuk sesuatu yang lebih baik di masa mendatang. “tutupnya. (MA)