Gambar

Mufidah, Siswi MI Ummusshabri Raih Juara 1 Lomba Da'i Cilik Road to Fesyar 2021

Kendari, (Humas-Ummusshabri)---Prestasi gemilang bidang keagamaan kembali dipersembahkan oleh siswi Madrasah Ibtidaiyah Ummusshabri Kendari Mufidah. Siswi  kelas V-D ini berhasil menjadi juara 1 pada lomba Da'i cilik Road to Festival Ekonomi Syariah (Fesyar) 2021 yang digelar oleh Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara pada tanggal 3-4 Juli 2021.

Lomba Da’i Cilik Road to Fesyar 2021 ini dilaksanakan dengan 2 babak, yaitu babak penyisihan dan babak final. Pada babak penyisihan seluruh peserta lomba mengirimkan video dakwah dengan materi dan ketentuan lomba ditetapkan oleh panitia, selanjutnya video tersebut dinilai oleh dewan juri dan ditetapkan 3 peserta yang masuk ke babak final.

Selanjutnya, 3 peserta yang dinyatakan masuk babak final mengikuti lomba secara langsung di depan dewan juri dan hadirin yang dilaksanakan di Aula Teporombua BI Sultra dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. 

Pada babak final Mufidah yang merupakan putri dari pasangan ustadz Ismail Kadir, M.Ag dan Butsiani, S.Pd.I ini berhasil menjadi yang terbaik dengan mengalahkan 2 kontestan lainnya.

Muh. Yusuf, S.Pd.I., MA, salah seorang dewan juri menuturkan  “Mufidah ini peserta yang penuh dengan talenta, ia tampil sangat menarik karena materi dakwah dikemas dengan kreatifitas yang tinggi, materinya juga sesuai dengan tema yang diberikan oleh panitia dan disampaikan dengan lugas, tidak kaku, komunikatif, fleksibel dan dinamis dengan tetap memperhatikan batasan adab sebagai seorang muslimah, “terangnya.

Nasruddin Gito, S.Pd,  Wakil kepala madrasah bidang kesiswaan bersyukur atas prestasi ini “alhamdulillah santri kami kembali menorehkan prestasi membanggakan di bidang keagamaan sebagai ciri khas lembaga kami dalam kegiatan lomba Da'i Cilik Road to Fesyar 2021, dan ini merupakan juara untuk kali kedua bagi ananda Mufidah setelah tahun lalu juga berhasil menjadi juara 1 pada ajang yang sama, tentunya bukan hal yang mudah untuk mempertahankan prestasi terbaik seperti ini, namun dengan mental dan kecakapan khusus yang dimilikinya serta kesungguhan untuk berlatih maka prestasi ini dapat dicapai, “terangnya.

Fajeri Ishak, S.Pd.I., M.Ed, Kepala MI Pesri Kendari mengapresiasi prestasi ini “Alhamdulillah, sebagai kepala madrasah saya mengucapkan selamat kepada ananda Mufidah atas prestasi yang dipersembahkan melalui kontes da’i cilik ini. Kami juga mengucapkan terima kasih karena ananda telah membawa nama madrasah dan memberikan citra yang baik, “syukurnya. 

“Ini merupakan Prestasi siswa (i) MI Ummusshabri di bidang keagamaan untuk kesekian kalinya, hal ini membuktikan bahwa prestasi yang diraih siswa kami tidak hanya di bidang sains dan seni saja, namun mereka juga dapat berkompetisi di bidang keagamaan., ”tegasnya.

“Madrasah juga tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada orangtua ananda Mufidah yang telah membimbing dan memberikan pendampingan selama berlatih di rumah. Kolaborasi madrasah dan orangtua dalam mendidik mutlak dilakukan khususnya di masa pandemi ini, “tutupnya.

MA