Gambar

Menyambut Pelaksanaan PTM Di Masa Pandemi, Ummusshabri Vaksinasi Santrinya

Kendari (Humas-Ummusshabri)---Menyambut kebijakan pemerintah yang sudah membolehkan pembelajaran tatap muka (PTM) walaupun masih bersifat terbatas maka sebagai ikhtiar untuk meminimalisir penularan covid-19 selain dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat, Ummusshabri juga berupaya untuk memastikan herdimunity bagi santrinya untuk mengikuti pembelajaran tatap muka, untuk itu maka salah satu upayanya adalah bekerjasama dengan Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Polda Sultra) menggelar vaksinasi. Petugas vaksinasi seluruhnya berasal dari Tim Polda Sultra. 

Vaksinasi ini diperuntukan bagi santri yang berusia 12 tahun ke atas, guru, alumni, orangtua/wali dan keluarga yang dilaksanakan pada tanggal 26-27 Agustus 2021 bertempat di halaman Madrasah Terpadu Yayasan Ummusshabri Kendari.

Salah satu orang tua santri Yuli Astuti yang merupakan orang tua dari Ragi Pasya dan Najwa Atifah Tanjir (kelas 9 F) bersyukur dan menyambut baik pelaksanaan vaksinasi ini, “alhamdulilah kami bersyukur, dengan diadakannya vaksin ini cukup membantu bagi anak kami agar nantinya memiliki herdimunity, sehingga mereka bisa bersekolah kembali secara normal seperti sediakala sebelum pandemi covid-19 dan sebagai orang tua, saya juga merasa yakin akan keamanan anak kami untuk menjalani pembelajaran di Madrasah ini, “tuturnya.

Dr. Supriyanto, MA selaku Ketua Yayasan Ummusshabri Kendari menuturkan bahwa “Vaksinasi ini merupakan ihtiar manusiawi untuk meminimalisir terkena covid-19. Karena semua orang tidak ada yang tahu kapan pandemi ini berakhir. Di sisi lain vaksinasi ini juga sekaligus wujud partisipasi Ummusshabri dalam mensukseskan program pemerintah yang terus berupaya melindungi warganya dari corona virus. 

Lebih lanjut ia mengatakan “meski demikian, dalam pelaksanaan vaksin ini Yayasan Ummusshabri terlebih dahulu mengkonfirmasi dan memberikan kesempatan kepada orangtua/wali untuk memilih, apakah anaknya di vaksin atau tidak. Karena sehat itu hak individu dan setiap orang mempunyai jalan (usaha) masing-masing untuk bisa hidup sehat. Namun demikian bahwa saat ini kebutuhan masyarakat terhadap vaksin itu cukup tinggi maka wajar jika banyak orang tua yang kemudian mendaftarkan anaknya untuk divaksin. Dan Yayasan Ummusshabri terus mendukung ihtiar pemerintah untuk terhindar dari Covid 19. “tegasnya.